4 Cara Menarik Pulsa yang Salah Kirim untuk Berbagai Provider

Biminasoft.com – Ketika sedang mengisi pulsa secara online atau offline terkadang salah ke nomor lain. Bila hal ini terjadi maka kamu perlu mengetahui cara menarik pulsa yang salah kirim. 

Pada cara ini berlaku untuk semua provider baik XL, Smartfren, Indosat, Telkomsel dan yang lainnya. Setiap provider tersebut sejatinya memiliki customer service untuk mengatasi masalah salah kirim pulsa atau yang lainnya.

Cara-cara seperti ini perlu diketahui khususnya bagi kamu yang sering mengisi pulsa antara 50 hingga 100 ribu. Jika pulsa itu tidak ditarik maka akan membuat kamu rugi sendiri nanti.

Cara Menarik Pulsa yang Salah Kirim

Cara Menarik Pulsa yang Salah Kirim untuk Berbagai Provider, Semoga Berhasil!

Bagi kamu pengguna Indosat, Telkomsel, XL atau provider lain yang mau menarik pulsa bisa dilakukan dengan cara:

1. Hubungi Customer Service Provider

Hubungi Customer Service Provider

Bagi kamu yang salah dalam mengirimkan pulsa bisa menghubungi costumer service sesuai providernya. Misalnya, kamu membeli pulsa Indosat maka kamu perlu menghubungi CS Indosat.

Untuk menghubungi CS di masing-masing provider ini bisa dilakukan dengan banyak cara. Kamu bisa menghubungi via call center, email, aplikasi atau website resminya.

Dari semua cara itu, kamu tinggal pilih mana yang terbaik untuk dihubungi. Kamu tinggal sampai kepada CS tersebut bahwa salah kirim pulsa. Hal ini berlaku bagi kamu yang membeli pulsa langsung dari aplikasi resmi di setiap provider.

2. Batalkan Transaksi

Batalkan Transaksi

Dalam proses pembelian pulsa sebenarnya ada waktu jeda sebelum pulsa masuk ke nomor tujuan. Sehingga, kamu bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk membatalkan transaksi jika salah kirim pulsa.

Umumnya, kamu akan mendapatkan notifikasi jika nomor yang diketikkan salah. Bila nomornya benar dan ternyata dimiliki orang lain maka akan lebih bermasalah lagi. Sebab, pulsa yang salah dan digunakan oleh pengguna maka tidak bisa dikembalikan lagi.

3. Hubungi Nomor Pengguna yang Salah Kirim

Hubungi Nomor Pengguna yang Salah Kirim

Cara membatalkan transaksi pulsa yang sudah sukses ini berlaku bagi kamu yang pulsanya masuk ke nomor milik orang lain dan aktif. Dengan kasus seperti ini, kamu bisa menghubungi nomor tersebut untuk proses penarikan pulsanya.

Kamu bisa chat orang tersebut dan sampaikan jika kamu salah kirim ke nomor itu. Kamu bisa menjelaskan secara detail agar orang tersebut mau mengembalikan pulsanya.

Dalam beberapa pengalaman, kamu tidak bisa menerima pulsa sesuai jumlah pulsa yang dibeli sebelumnya. Sebab, pulsa masih dipotong biaya transfer pulsa dan imbalan terima kasih kepada orang tersebut karena sudah bersedia mengembalikan pulsa.

4. Ikhlaskan

Jika semua upaya di atas tidak juga berhasil dilakukan maka opsi terakhirnya adalah diikhlaskan saja. Anggap saja kekeliruan yang dilakukan itu sebagai bentuk pelajaran ketika kamu melakukan pengisian pulsa di lain hari.

Salah satu pelajarannya adalah pastikan selalu mengecek kembali nomor pulsa yang akan diisi di setiap digitnya. Langkah ini dilakukan karena salah satu digit angka saja maka akan berakibat fatal dan pulsa tidak langsung masuk ke nomor HP.

Cara Menarik Pulsa yang Salah Kirim di Shopee

Cara Menarik Pulsa yang Salah Kirim di Shopee

Di zamannya yang sudah digital, banyak orang yang juga melakukan pulsa secara digital dan salah satunya lewat Shopee. Untuk pembelian pulsa melalui aplikasi ini terbilang mudah dan murah daripada di konter HP.

Namun apabila ada kesalahan dalam isi pulsa maka harus ditarik kembali akan kamu tidak rugi. Jika kondisinya seperti itu maka cara menarik pulsanya adalah dengan menghubungi nomor pengguna tersebut.

Kamu tinggal merayu orang tersebut agar mau mengembalikan pulsanya dengan sukarela. Sebagai kompensasi, kamu bisa bujuk pengguna terus untuk mengirimkan sebagian pulsa saja bila jumlahnya tergolong besar.

Namun, bila pengguna nomor tersebut tidak memberikan respon maka opsi terakhir adalah dengan cara di ikhlaskan saja. Anggap saja ini sebagai pengingat diri agar kedepannya lebih berhati-hati lagi saat membeli pulsa seluler.

Baca Juga: 7 Cara Menghilangkan Penerusan Panggilan di Xiaomi dengan Cepat

Penyebab Salah Kirim Pulsa

Kesalahan dalam mengirimkan pulsa kerap sekali terjadi baik kaum pemuda atau orang tua. Semua kesalahan itu umumnya terjadi karena kamu salah dalam menuliskan nomor yang akan diisi.

Misalnya nomor yang harusnya 12 digit tetapi ketika order di agen pulsa ternyata tertulis 11 digit saja. Selain itu, kesalahan lain bisa juga karena salah tekan angka dimana yang harusnya angka 5 salah mengetik 6. Pada intinya, kamu salah mengetikkan atau input angka saat pembelian pulsa.

Selain itu, penyebab lain ketika salah kirim pulsa adalah karena terlalu tergesa-gesa. Misalnya, ada kebutuhan mendadak dan harus mengisi pulsa untuk menghubungi nomor tertentu.

Dalam kondisi seperti itu kerap sekali terjadi kesalahan saat memasukkan nomor HP yang mau di isi di konter. Hal seperti ini dikatakan demikian karena sangat jarang sekali kesalahan pengiriman pulsa yang disebabkan oleh agen pulsa, provider atau yang lainnya.

Jadi cara menarik pulsa yang salah kirim bisa dengan membatalkan transaksi atau menghubungi customer service. Kamu bisa menghubungi CS Telkomsel jika nomornya menggunakan Telkomsel.

Namun, cara paling mudah yaitu dengan menghubungi nomor yang telah dikirimi pulsa. Ini berlaku jika kamu salah kirim ke nomor yang ternyata aktif dan pulsa berhasil terkirim. Dalam kasus ini, kamu bisa meminta secara baik-baik ke orang tersebut untuk mengembalikan pulsanya.

Tinggalkan komentar