3 Cara Mengecek HP Oppo Asli atau Palsu dengan Kode

Biminasoft.com – Cara mengecek hp Oppo asli atau palsu dengan kode sangat mudah dilakukan, tetapi banyak pengguna tidak tahu kode rahasia ini.

Ketika kamu membeli hp oppo dalam kondisi bekas, mungkin kamu memiliki kekhawatiran akan keaslian hp yang kamu beli. Apalagi jika kamu membeli hp Oppo flagship, pastinya kamu tidak ingin tertipu membeli hp palsu bukan? Karena ketika kamu membeli hp bekas juga pasti ingin mendapatkan hp dengan kondisi yang baik dan tentunya hp tersebut asli.

Perlu kamu ketahui sebelum kamu membeli hp Oppo bekas dari konter, ataupun dari seseorang. Kamu harus mengetahui cara mengecek hp Oppo asli atau palsu dengan kode. Karena cara ini terbukti efektif untuk mengetahui keaslian hp oppo.

Jadi kamu nantinya tidak perlu ribet-ribet melakukan pengecekan hp oppo yang ingin kamu beli. Cukup dengan menekan kode rahasia hp oppo kamu sudah bisa mengetahui keasliannya.

Cara Mengecek HP Oppo Asli atau Palsu dengan Kode

Perlu kamu ketahui ada beberapa cara mengecek hp oppo asli atau palsu dengan kode rahasia di bawah ini :

Cara Mengecek HP Oppo Asli atau Palsu dengan Kode Cek IMEI

ara Mengecek HP Oppo Asli atau Palsu dengan Kode Cek IMEI

Untuk mengetahui hp oppo asli atau palsu pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan cek IMEI Oppo. Kode IMEI ini bisa kita gunakan untuk melakukan pengecekan HP Oppo tersebut IMEInya sama dengan yang ada di dus atau box hp.

Selain itu kode IMEI ini juga bisa kita gunakan untuk mengecek HP Oppo tersebut adalah hp yang legal atau ilegal. Serta dengan melakukan pengecekan IMEI ini kamu juga bisa mengetahui masa garansi hp OPPO masih berlaku atau tidak.

Untuk cek IMEI hp OPPO kamu bisa lakukan langkah berikut :

  1. Pertama kamu bisa masuk ke menu Panggilan Telepon di HP OPPO
  2. Kemudian kamu ketikan kode dial *#06#.
  3. Maka secara otomatis HP Oppo akan menampilkan nomor IMEI di SIM 1 dan SIM 2.
  4. Silahkan kamu cocokan nomor IMEI yang ditampilakan dengan nomor IMEI yang ada di dus hp OPPO yang kamu beli.
  5. Jika nomor IMEI sama antara yang ditampilkan di hp kamu dengan yang ada di dus, maka dapat dipastikan hp oppo kamu beli adalah asli.

Baca Juga: Mengecek HP Oppo Normal atau Tidak

Cek HP Oppo Asli atau Palsu Melalui Garansi OPPO

Cek HP Oppo Asli atau Palsu Melalui Garansi OPPO

Selain kamu bisa cek HP Oppo Asli atau Palsu melalui pencocokan nomor IMEI di hp dengan yang ada di dusnya. Kamu juga bisa melakukan pengecekan melalui situs resmi OPPO untuk mengetahui masa garansinya.

Info Lainnya: Klaim Garansi Oppo

HP Oppo asli tentunya akan memiliki masa garansi yang tercantum di situs resmi OPPO. Untuk cek keaslian HP oppo melalui cek masa garansi kamu bisa ikuti langkah berikut :

  1. Pertama silahkan buka menu Panggilan Telepon dan ketikan kode *#06#.
  2. Berikutnya kamu silahkan catat nomor IMEI yang ditampilkan untuk proses pengecekan masa garansi.
  3. Jika sudah kamu catat nomor IMEInya, kamu lanjut buka browser di hp dan masuk ke situs resmi OPPO di https://support.oppo.com/en/warranty-check/.
  4. Silahkan kamu masukan nomor IMEI hp Oppo yang telah kamu catat tadi di kolom yang tersedia.
  5. Jika nomor IMEI sudah kamu inputkan dengan benar, lanjut dengan klik tombol Check Now.
  6. Tunggu beberapa saat sampai website Oppo menampilkan detail lengkap tentang masa garansi HP Oppo yang kamu miliki.
  7. Di halaman ini kamu bisa melihat semua detail tipe dan model hp OPPO kamu dan masa garansinya masih berlaku atau tidak.
  8. Jika ternyata spesifikasi hp tidak sama dengan hp oppo yang kamu miliki artinya hp Oppo kamu palsu.

Cara Cek HP Oppo Asli atau Palsu Dengan Kode Engineer Mode

Cara Cek HP Oppo Asli atau Palsu Dengan Kode Engineer Mode

Selain kamu bisa cek hp oppo asli atau palsu dengan kode IMEI di atas. Kamu juga bisa melakukan pengecekan keaslian hp oppo dengan menggunakan kode dial Engineer Mode, dengan langkah sebagai berikut :

  1. Pertama silahkan kamu buka menu Panggilan Telepon di HP OPPO kamu miliki.
  2. Kemudian kamu tekan kode dial *#800#  dan tekan tombol Panggil/Call.
  3. Maka kamu akan masuk ke mode Engineer Mode, di mode ini kamu nantinya bisa melakukan beberapa test komponen yang ada di hp Oppo kamu miliki.
  4. Silahkan kamu lakukan semua test komponen yang ada di Enginner Mode, jika setelah dilakukan pengetesan ada beberapa kerusakan atau error maka dapat dipastikan bahwa hp Oppo tersebut palsu atau sudah pernah dibongkar dengan komponen bukan original Oppo.

Kesimpulan

Jadi itulah tadi beberapa cara mengecek hp Oppo asli atau palsu dengan kode rahasia baik melalui kode cek IMEI atau kode Engineer Mode. Semoga dengan adanya tips ini, nantinya kamu bisa terhindar dari membeli hp Oppo palsu.

Tinggalkan komentar