5+ Tanda Telegram Diblokir Teman , Anda Termasuk?

Biminasoft.com – Banyak orang yang belum menyadari apa saja tanda Telegram diblokir. Salah satunya yakni tidak dapat menghubungi seseorang di Telegram.

Akan tetapi, sebenarnya masih ada banyak tanda-tanda lainnya perlu diperhatikan. Dengan begitu, semakin mudah bagi Anda untuk

Sekilas tentang Fitur Blokir di Telegram

tanda telegram diblokir

Telegram tercatat sebagai salah satu aplikasi populer di tanah air. Penggunanya pun sudah sangat banyak dari berbagai kalangan.

Aplikasi ini juga menawarkan beragam fitur menarik. Salah satunya yakni pemblokiran kepada kontak atau pengguna lainnya.

Fitur blokir ini sendiri bisa menjadi salah satu opsi ketika tidak ingin terhubung dengan pengguna lainnya.

Beberapa orang melakukannya mungkin karena kurang nyaman atau alasan privasi lain sehingga pemblokiran tersebut menjadi salah satu alternatifnya.

Beberapa orang sendiri masih kebingungan untuk mengenali apa saja tanda Telegram diblokir. Tentu jika hal ini terjadi kepada Anda pastinya sudah tidak bisa lagi menjalin komunikasi.

Pasalnya, akun secara otomatis tidak dapat mengirimkan pesan maupun panggilan kepada pengguna lainnya.

Apa Saja Tanda Telegram Diblokir?

tanda telegram diblokir

Ada banyak tanda maupun ciri Telegram diblokir teman yang penting untuk Anda ketahui. Terlebih apabila sudah diblokir tentu saja tidak bisa lagi berkomunikasi dengan mereka. Supaya lebih jelas, maka langsung saja pahami beragam tanda selengkapnya berikut:

1. Tidak Melihat Status Online

tanda telegram diblokir

Tanda atau ciri-ciri pertama saat Telegram sudah diblokir adalah Anda tidak bisa melihat status online pengguna lain.

Oleh sebab itu, cobalah untuk membuka room obrolan dengan kontak yang diinginkan. Kemudian cek apakah bisa melihat status online atau tidak.

Jika tidak bisa melihat sama sekali padahal mereka sedang online, maka ini menjadi tanda yang pasti bahwa Telegram sudah diblokir.

Hanya saja, kemungkinan kontak tersebut juga masih offline atau bahkan tidak menggunakan Telegram lagi.

Kalau sudah seperti itu, Anda bisa memanfaatkan fitur bot di telegram untuk cari teman baru.

2. Gagal Kirim Pesan

Tanda akun Telegram diblokir kedua adalah pengguna gagal dalam mengirimkan pesan. Hal ini artinya pesan yang dikirimkan tidak dapat terkirim sehingga menjadi tanda lain yang perlu diketahui. Akan tetapi, Anda tidak bisa hanya melihat dari satu sisi saja.

Pasalnya, Anda juga perlu memahami bahwa hal tersebut juga bisa terjadi karena pemilik akun Telegram sedang offline.

Adapun kemungkinan lainnya yakni pengguna tersebut sudah menghapus Telegram mereka sehingga orang lain tidak bisa mengirimkan pesan.

3. Status Aktivitas Tidak Terlihat

Tanda Telegram diblokir teman berikutnya adalah Anda tidak bisa mengetahui status aktivitasnya. Padahal, status aktivitas ini akan selalu terbaca ketika pengguna lain melihatnya. Dengan begitu, mereka bisa mengetahui kapan terakhir kali aplikasi ini dibuka.

Baca Juga: Cara Mencari Teman Luar Negeri di Telegram

Aplikasi ini bahkan akan tetap menampilkan status aktivitas walaupun mereka baru saja online. Jika tidak bisa dilihat sama sekali, maka bisa saja ini menjadi sebuah tanda bahwa kontak Telegram tersebut telah melakukan pemblokiran kepada Anda.

4. Gagal Menambahkannya ke Grup

tanda telegram diblokir

Tanda Telegram kita diblokir orang selanjutnya adalah adanya kegagalan ketika Anda mencoba menambahkan kontak tersebut ke obrolan grup.

Tentu hal ini bisa menjadi sebuah bukti paling meyakinkan bahwa akun pengguna sudah mendapatkan pemblokiran dari teman.

Akan tetapi, sebenarnya masih ada kemungkinan lain karena bisa saja mereka telah melakukan beberapa pengaturan privasi sehingga orang lain tidak bisa menambahkannya ke grup. Tentu perlu mempertimbangkan pula beberapa pertimbangan lainnya.

5. Foto Profil Hilang

ciri ciri akun telegram diblokir teman

Salah satu tanda akun Telegram Anda telah diblokir oleh orang lainnya yakni foto profil mereka sudah hilang. Pengguna tidak bisa melihat foto profilnya sehingga hanya akan terlihat inisial kontaknya saja. Tentu tanda-tanda ini sangat mudah untuk diketahui.

Akan tetapi, masih ada kemungkinan lainnya yakni mereka menghapus gambar profilnya sehingga tidak terlihat tetapi sebenarnya tidak juga melakukan pemblokiran.

Jika tidak bisa saja kontak tersebut mengubah beberapa pengaturan privasi sehingga gambar tersebut tidak bisa dilihat.

6. Tidak Bisa Melihat Story

Tahukah Anda, bahwa sekarang ini Telegram telah hadir dengan fitur baru. Tidak lain yakni fitur unggah story atau cerita sehingga setiap pengguna bisa memakainya secara gratis. Jika belum bisa, maka cobalah untuk memperbarui aplikasinya terlebih dahulu di Play Store.

Kemudian untuk mengetahui bahwa tanda Telegram diblokir oleh teman, maka cek akun mereka. Apabila tidak pernah mengunggah story atau cerita maka bisa menjadi salah satu tandanya.

Meski begitu, bisa saja mereka memang tidak ingin membagikan cerita sehingga perhatikan pula tanda lainnya.

7. Panggilan Video Gagal

Untuk tanda kalau Telegram diblokir berikutnya yakni pengguna tidak bisa melakukan panggilan video.

Begitu juga kontak yang sudah memblokir Anda mereka juga tidak bisa melakukan hal yang sama. Itulah mengapa cari tahu ciri-ciri ini dengan sebaik mungkin.

Tanda tersebut bahkan sangat mudah untuk pengguna kenali. Anda akan mendapatkan pemberitahuan dari Telegram bahwa proses panggilan yang dilakukan ini gagal.

Oleh karena itu, cobalah melakukan panggilan terlebih dahulu jika memang bisa dilakukan maka artinya tidak sedang diblokir.

8. Panggilan Suara Gagal

Tidak hanya mengalami kegagalan dalam melakukan panggilan video, Anda juga akan mengalami kegagalan ketika melakukan panggilan suara.

Seperti yang diketahui, Telegram memang salah satu aplikasi terbaik untuk menjalin komunikasi dengan orang lain.

Bukan hanya melalui pesan maupun video call akan tetapi juga panggilan suara. Tidak heran jika ketika Telegram Anda sudah dilakukan pemblokiran oleh teman maka panggilan suara tersebut tidak bisa diproses atau gagal sehingga jangan sampai melewatkan tanda satu ini.

Beberapa Alasan Mengapa Telegram Anda Diblokir Teman

tanda telegram diblokir

Setelah memahami tanda Telegram diblokir seperti di atas, mungkin banyak orang bertanya-tanya mengapa pemblokiran ini terjadi kepada Anda.

Tentu hal tersebut terjadi karena beberapa alasan. Supaya tidak ketinggalan, simak beberapa kemungkinan alasannya di bawah ini:

1. Tidak Ingin Berteman

Telegram merupakan salah satu aplikasi yang sering dijadikan pilihan sebagai pengganti Whatsapp. Aplikasi ini sangat cocok dipilih ketika seseorang ingin mengobrol dengan teman.

Akan tetapi, jika tanda-tanda diblokir di atas telah terjadi, maka bisa jadi alasannya karena mereka tidak ingin berteman.

Hal ini merupakan salah satu alasan klasik yang sudah umum terjadi. Beberapa orang memutuskan untuk tidak berteman karena mereka mengalami permasalahan ataupun konflik satu sama lain. Tidak heran jika blokir adalah salah satu pilihan yang sering dilakukan.

2. Merasa Terganggu

Selain alasan di atas, masih ada banyak alasan lainnya saat seseorang memblokir pengguna lain. Tidak lain yakni merasa terganggu.

Terlebih jika memang sebelumnya Anda dengan orang tersebut tidak terlalu kenal di dunia nyata. Tentu kemungkinan mendapatkan pemblokiran semakin besar.

Saat seseorang sudah merasa terganggu maka blokir merupakan salah satu opsi agar mereka tidak diganggu lagi. Hal ini bisa terjadi contohnya ketika Anda terlalu sering mengirimkan pesan tidak penting atau bahkan melakukan panggilan yang mengganggu aktivitas.

3. Sedang Marah

Saat seseorang berteman dengan orang lain maka bisa saja terjadi sebuah konflik atau permasalahan sehingga menyebabkan mereka menjadi marah.

Hal tersebut bisa menjadi alasan berikutnya mengapa mereka lebih memilih untuk memblokir akun atau kontak Telegram yang Anda pakai.

Ketika orang sedang marah, umumnya mereka tidak ingin berbicara terlebih dahulu. Khususnya kepada mereka yang menyebabkan amarah ini terjadi.

Apabila penyebabnya hal ini, maka Anda bisa menghubungi mereka melalui sosial media atau aplikasi lainnya lalu cobalah perbaiki pertemanan ini dengan meminta maaf.

4. Tidak Ingin Berkomunikasi

Salah satu alasan lainnya yakni memang sedang tidak ingin berkomunikasi. Bisa saja seseorang tiba-tiba memblokir Anda ketika mereka memang tidak ingin menjalin komunikasi lebih lanjut. Pasalnya, dengan memakai fitur blokir kedua akun Telegram tidak bisa saling terhubung.

Anda tidak bisa menghubungi mereka baik melalui chat, panggilan suara, maupun panggilan video. Begitu pula dengan mereka sehingga tidak bisa terjalin komunikasi dengan baik.

Komunikasi lewat Telegram ini dapat kembali dilakukan jika pengguna yang memblokir sudah membuka blokir tersebut.

Sekarang Anda sudah paham tentang apa saja tanda Telegram diblokir. Penting untuk melihat berbagai tanda-tanda di atas ketika ingin mengetahuinya. Pasalnya, jika hanya memperhatikan satu ciri-ciri saja mungkin hal ini masih belum menjadi alasan yang akurat bahwa akun telah diblokir orang lain.

Tinggalkan komentar